We have updated Our Terms & Privacy Notice on February 26th 2024. Click here to review!

See here close
01 Oct

8 Tahun Midtrans #MantapMelangkah

Admin

by Admin

view2551Views

Di tengah situasi pandemi, Midtrans beryukur bisa mencapai tahun yang ke-8 di bulan Oktober 2020 ini. Delapan tahun berjalan, kami dihadapkan pada berbagai tantangan yang membentuk kami menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu.

Milestone

Berdiri pada 2012 dengan nama Veritrans, kami dihadapkan dengan situasi industri eCommerce yang memiliki banyak keterbatasan. Menjadi salah satu yang pertama memang menjadi keistimewaan, namun juga mengandung banyak tantangan. Hal ini menuntut kami untuk memiliki mindset perintis. Tantangan teknologi, sumber daya, regulasi, dan banyak lainnya harus kami selesaikan satu per satu untuk bisa memberi layanan optimal.
 
Hingga tahun 2015, kami berhasil menjalin kerja sama dengan banyak bank terbesar di Indonesia seperti BCA, BNI, Bank Mandiri, CIMB, dan lainnya, serta berbagai perusahaan teknologi terdepan. Saat itu, kami mampu memfasilitasi merchant dengan 16 metode pembayaran, termasuk direct debit, virtual account dan over-the-counter. Pertumbuhan jumlah merchant membawa kami membuka kantor perwakilan pertama kami di kota Bandung.
 
Pasar yang berubah dan berkembang pesat menimbulkan berbagai kebutuhan baru. Berusaha memenuhi kebutuhan tersebut, di tahun 2016 kami menghadirkan Snap, IRIS, dan mengembangkan Aegis secara pesat. Merchant yang kami layani sudah mencapai 1000, dengan jumlah tim 100 orang. Kami juga membuka kantor perwakilan di Bali dan Yogyakarta. Milestone besar ini kami tandai dengan mengubah nama menjadi Midtrans.
 
Di tahun 2017, Midtrans mengalami loncatan besar setelah bergabung menjadi salah satu unit bisnis Gojek. Perubahan ini membawa energi besar untuk melanjutkan misi Midtrans sejak awal, yaitu menyediakan infrastruktur yang kuat untuk ekosistem eCommerce di Indonesia. Di tahun yang sama, kami meluncurkan Selly, aplikasi asisten administrasi dan logistik bagi bisnis online.
 
Hingga saat ini, kami terus mengupayakan yang terbaik bagi lebih dari 8000 merchant yang kami layani. Kami berusaha keras mendukung UMKM Indonesia, sebagai tulang punggung ekonomi bangsa, untuk melangkah dengan mantap menumbuhkan bisnisnya. Dengan demikian, kami percaya bahwa kerja keras kami akan menjadi kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.

8 Tahun Berinovasi

Sejak awal berdiri, Midtrans selalu fokus pada produk dan layanan yang mudah, andal, dan aman. Kami bekerja mewujudkan dan mempertahankan ketiga hal tersebut melalui inovasi berkelanjutan. Kami tidak melihat inovasi sebagai pekerjaan semata, tapi kami menjadikannya budaya.
 
Dalam berinovasi, kami melibatkan merchant untuk memahami kebutuhan dan kesulitan mereka, serta mencoba mengantisipasi kebutuhan yang bahkan belum terpikirkan. Kedua hal ini memampukan kami menghadirkan berbagai inovasi, mulai dari kemudahan penggunaan, sistem aman yang dilengkapi fraud detection, proses integrasi yang sederhana, bahkan akses pada tambahan modal usaha. Kami juga berusaha memfasilitasi merchant dengan metode pembayaran terlengkap dan terbaru, termasuk di antaranya BCA VA aggregator, BRIVA dan ShopeePay. Semua itu mengarah pada satu kepentingan: pertumbuhan merchant.

Bertumbuh Bersama Merchant

Bagi kami, ekosistem yang kuat hanya bisa terwujud jika komponen di dalamnya saling mendukung untuk tumbuh bersama. Orientasi kami bukan semata pertumbuhan perusahaan, melainkan juga pertumbuhan merchant.
Mayoritas pengembangan produk kami pun diawali dari komunikasi intensif antara merchant dengan tim kami. Dengan demikian kami bisa memfasilitasi kebutuhan merchant, seiring mengoptimalkan produk dan layanan kami.
Ke depan, Midtrans terus berkomitmen melangkah bersama lebih dari 8000 merchants kami dalam memulai bisnis, mengembangkannya, mengambil resiko, dan pada akhirnya memberi dampak bagi perekonomian Indonesia.